NanoPrep #1 - Dya Ragil

11 Oktober 2016

NanoPrep #1

Jadi, Oktober takkan lama lagi mencapai akhir. November penuh derita sebentar lagi menjelang. Apalagi kalau bukan NaNoWriMo? Event tahunan bagi para penulis masokis. Dan ya, saya ikut lagi.

Untuk tahun ini, entah kenapa saya tertarik menulis romance. Padahal jika mengusut sejarah perjalanan menulis saya, romance adalah salah satu genre yang selalu sengaja saya hindari. Bukan apa-apa. Saya hanya selalu gagal menulis genre itu dengan baik dan benar. Tentu saja, kegagalan bukanlah kegagalan jika kita tidak berhenti mencoba. Dan saya menolak menyebut diri sendiri sudah gagal.

Jadi di sinilah saya. Kembali menerjunkan diri di bulan neraka itu untuk mulai menjamah romance.

Tema utama yang saya angkat di naskah Painfully Sweet adalah survivor's guilt. Saya perlu berterima kasih pada teman saya yang mau meminjami saya textbook tentang ilmu psikologi. Buku itu membantu sekali untuk riset demi keperluan naskah.

Well, masih ada waktu hingga akhir Oktober untuk mematangkan riset dan plot. Jadi, lebih baik mulai berlatih menulis setiap hari. Semoga saya bisa meramaikan kembali rumah saya ini. Rutin, kalau bisa. Sebagai permulaan, sedikit demi sedikit akan saya bagi NanoPrep saya untuk tahun ini di sini. Mungkin akan dimulai dengan survival kit buat NaNoWriMo. Who knows?

Oke, itu saja. Sekian.

Salam literasi~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar